Bupati Edy Pasang Plat Rumah BSPS di Desa Anjir Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 354 unit rumah tersebar di tiga Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau tahun 2019 ini sudah mendapatkan bantuan penerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melalui Kementerian PUPR.
Menindaklanjuti perihal tersebut, pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (20/9/2019) melakukan pemasangan Penang atau plat sebagai tanda penerima bantuan BSPS di rumah warga penerima bantuan jalan Karuhei Tatau, Kota Pulang Pisau.
Pemasangan Penang atau plat secara simbolis itu dilakukan langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo didampingi Kadis Perkimtan Provinsi Kalteng, Ir Leonard S Ampung, Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i, Kadis Perkimtan Pulang Pisau, Edy Casmani, Plt Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, Kadistan Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, Camat Kahayan Hilir, Sugondo.
"Hari ini kita bersama dinas-dinas terkait melakuka pemasangan dipasang Penang atau plat sebagai tanda penerima bantuan BSPS di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir," katanya kepada wartawan.
Dijelaskan Bupati Edy, khusus untuk Kecamatan Kahayan Hilir, warga penerima BSPS dari
pemerintah pusat tahun ini sebanyak 224 unit dengan rincian Anjir Pulang Pisau mendapat bantuan sebanyak 18 unit, Desa Hanjak Maju 39 unit, Mantaren I 61 unit, Mantaren II 51 unit Pulang Pisau 35 unit, dan Desa Gohong sebanyak 20 unit.
"Untuk Kecamatan Kahayan Hilir ini ada 6 wilayah yang sudah disalurkan tahun ini, hingga total keseluruhan 224 unit. Sedangkan di kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Jabiren dan Kahayan Tengah yang masing masing mendapat bantuan BSPS untuk Jabiren sebanyak 111 unit, dan untuk Kahayan Tengah 20 unit hingga total keseluruhan tahun 2019 ini sebanyak 355 unit," terangnya.
Dengan bantuan ini, harap Edy dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat penerima bantuan tersebut.
"Kita harapkan juga batuan ini kedepannya terus berlanjut, dan semoga makin bertambah kuota bantuannya harapnya. Terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah melancarkan program ini," tutupnya.
Sementara, dikatakan Ketua RT setempat, Andi Rachman, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait atas bantuan yang telah diterima warganya.
"Mewakili warga saya, mengucapkan terimakasih, baik kepada pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten yang telah memberikan bantuan ini kepada sejumlah warga saya yang memang layak menerima bantuan tersebut," katanya dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG