Bupati Edy Monitoring Pilkades di Kahlir dan Jabiren

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, Rabu (18/9/2019) didampingi Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Syariful Pasaribu melaksanakan monitoring tahapan pencoblosan Pilkades di Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya.
Di sela monitoringnya, Bupati Edy berharap dalam pelaksanaan Pilkades serentak di 30 Desa se-Kabupaten Pulang Pisau dapat berjalan lancar dan menghasilkan kepala desa yang mampu berinovasi dalam mensinergiskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau.
"Kita harapkan nanti dalam Pilkades ini, para calon kades itu siap menang dan siap kalah. Kemudian mampu bersama-sama membangun desanya. Hal terpenting ialah jangan ada perselisihan disisa-sisa Pilkades ini, mari kita tingkatkan kebersamaan untuk membangun desa," kata Edy mengajak.
Senada dengan Bupati Pulpis, Kapolres Pulpis AKBP. Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH. SIK mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pilkades serentak pada tgl 18 September 2019 ini di Wilayah Hukum Polres Pulang Pisau, sehingga berjalan aman dan lancar.
Kapolres menegaskan siapapun yang mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkades maka akan ditindak secara tegas. Ia juga mengimbau kepada para pihak yg tidak puas atas hasil Pilkades, dipersilahkan mengajukan gugatan sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku.
Sementara, Kepala DPMD Pulpis HM. Syaripul Pasaribu mengharapan masyarakat untuk tetap berpegang pada persatuan dan kesatuan, karna menurutnya para calon inj berasal dari 1 (satu) Desa pendukung di 1 Desa.
"Jangan sampai berbenturan. Kalau ada hal yang kurang pas di tahapan, maka sudah ada mekanisme DPMD, bila ada sengketa pidana serahkan kepada Polres Pulpis dalam penanganannya," ujar Syaripul menegaskan
Syaripul meminta, Kades harus mempersiapkan diri dan siap menang serta siap kalah dan jangan kalah untuk berbuat hal yang merugikan orang banyak, ia mengharapkan masyarakat tetap pegang persatuan dan kesatuan.[manan]
loading...
TAG