Bupati Cup Usai, Maliku FC Raih Juara Lewat Adu Pinalti

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Turnamen sepakbola Bupati Cup XVI di Kabupaten Pulang Pisau yang berlangsung di Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung Kota Pulang Pisau, telah usai.
Pertandingan yang dimulai sejak 2 hingga 19 September 2019 itu, diikuti 14 tim kesebelasan terdiri dari 8 tim perwakilan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan 6 tim lainnya sebagai undangan.
Turnamen sepakbola memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan itu dibuka dan ditutup langsung oleh orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat, yakni Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.
Mulai babak penyisihan hingga babak final, 14 tim kesebelasan beradu permainan dan skill di lapangan kebanggaan warga Bumi Handep Hapakat.
Sedikitnya ada empat kesebelasan masuk dalam perempat final, yakni Kahayan Hilir Gresik FC, PS Kecamatan Maliku, Komix FC dan kesebelasan  Arwana dari Barito Kuala.
Keempat kesebelasan pada babak final saling menampilkan permainan terbaiknya, hingga masuklah dua kesebelan di babak final untuk memperebutkan juara 1 dan 2, yakni kesebelasan Kahayan Hilir Gresik FC dan Maliku FC.
Permainan kedua kesebelasan selama 2x45 menit itu masing-masing menampilkan permainan terbaiknya, hingga para penonton dan suporter dihibur oleh dua kesebelasan tersebut.
Hingga peluit babak pertama usai kedua kesebelasan imbang dengan skor 0-0. Dilanjutkan hingga babak kedua yang berakhir dengan skor 0-0.
Sampai pada akhirnya kesebelasan Maliku FC memenangkan turnamen melalui drama adu pinalti dengan skor 4-2 untuk kemenangan Kesebelasan Maliku FC.
Dari kemenangan tersebut, Maliku FC berhasil menoreh juara pertama dengan membawa pulang piagam dan uang pembinaan sebesar Rp25.000.000 dalam turnamen tersebut.
Bupati Pulang Pisau,  H.Edy Pratowo mengucapkan selamat atas tim yang meraih juara dan khususnya untuk tim dari Maliku Fc yang berhasil meraih juara pertama.
"Terima kasih kepada Maliku Fc karena sudah menyuguhkan permainan luar biasa pada turnamen tahun ini,"ucap Edy.
Dikatakannya, Ia merasa bangga dengan perkembangan kesebelasan di Kabupaten Pulang Pisau. Ke depannya, pihaknya akan mengundang tim Kabupaten Kota dari seluruh Kalimantan tengah untuk ikut serta.
"Bagi yang belum meraih juara, hal ini merupakan prestasi tertunda saja. Jangan berkecil hati, tetap semangat berlatih untuk mencapai suatu prestasi yang membanggakan," tutup Edy sembari menutup turnamen Bupati Cup XVI di Stadion HM Sanusi Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG