Jelang Sumpah Pemuda, Kelurahan Gelar Turnamen Sepakbola Mengkatip Cup III

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Memperingati hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Mengkatip Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar turnamen sepakbola bertajuk Mengkatip Cup III.
Ketua pelaksana, Hasean Swasta SE MM saat pembukaan turnamen di Lapangan Binjai, Selasa (24/9/2019) menyampaikan, Mengkatip Cup III ini bertujuan sebagai ajang tolak ukur pembinaan dan prestasi sepakbola. Ke depan juga akan ada digelar turnamen olahraga lainnya sehingga tersedia wadah untuk menunjukkan prestasi.
"Turnamen Mengkatip Cup III ini digelar atas semangat tokoh pemuda dan masyarakat Kelurahan Mengkatip dan sebagai bukti gelora semangat sumpah pemuda yang tahun ini memasuki usia 91 tahun lahirnya sumpah pemuda," ucap Lurah Mengkatip ini.
Sementara itu, Camat Dusun Hilir, Mario SE MAP sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia Mengkatip Cup III atas kerja kerasnya dalam melaksankan persiapan pelaksanaan turnamen ini.
Ia pun berupaya menjadikan lapangan Binjai sebagai pusat kegiatan olahraga di Kelurahan Mengkatip dan berharap kepada semua pemain, supporter maupun penonton agar bersama-sama menunjukan sikap sportif serta mengedepankan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi sesama penggemar sepakbola.
"Saya tekankan turnamen ini sebagai bentuk ajang silaturahmi antar pecinta sepakbola," tegasnya.
Turnamen ini selain memperebutkan tropi juga ada hadiah uang pembinaan, diantaranya, untuk juara pertama Rp10 juta, kedua Rp5 juta, ketika Rp3 juta dan keempat Rp1,5 juta.
Turnamen ini diikuti 35 tim, selain dari Mengkatip juga diikuti tim luar daerah, di antaranya Kelua (Kalsel), Telang Baru, Tamiang Layang (Bartim) Jenamas, Bangkuang, Lehai, Mahajandau, Kelanis, Damparan, Teluk Timbau, Batampang dan Batilap.[ali].
loading...
TAG