Buka Workshop Penyusunan Kajian Risiko Bencana, Ini Pesan Pj Sekda

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin resmi membuka workshop tim teknis daerah penyusunan kajian risiko bencana dan peta risiko bencana Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (27/9/2019) di Hotel Neo, Kota Palangka Raya.
Menurut Saripudin, datangnya suatu bencana tidak bisa prediksi. Maka dari itu, Pemerintah Daerah perlu mempunyai dokumen perencanaan,  diantaranya memiliki peta kawasan.
"Kita memang punya peta kawasan, tapi untuk peruntukannya belum dan kita harus segera menyusun dokumen tersebut," ucap Sarifudin kepada wartawan.
Pada kesempatan tersebut Sarifudin juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BPBD Pulang Pisau serta seluruh jajaran yang bertugas dalam penanganan karhutla selama ini.
"Kami berikan penghargaan buat teman-teman BPBD dan Tim Gabungan Karhutla yang berjibaku dalam penanganan karhutla di Pulang Pisau. Kalian patut diacungi jempol," tukasnya.
Sementara Kepala BPBD Pulang Pisau Salahudin mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksakan ini merupakan salah satu rangkaian untuk menyusun dokumen kebencanaan.
"Saya harap, nantinya para peserta bisa memberikan suatu pemahaman agar penyusunan dokumen kebencanaan bisa tersusun dengan baik dan kedepannya akan mudah dalam menangani atau menanggapi suatu bencana di Kabupaten Pulang Pisau," kata Salahudin.
Sementara itu, di tempat yang sama dikatakan Kabid Kesipasiagaan BPBD Pulang Pisau, Tekson mengatakan dengan adanya workshop ini nantinya agar bisa memunculkan suatu pemahaman bagi seluruh tim teknis daerah dalam pengkajian risiko bencana, khususnya masalah karhutla ini.[manan]
loading...
TAG