BLK Kotim: Ilmu yang Didapat untuk Membuka Lapangan Kerja

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Pelatihan berbasis kompetensi tahap IV program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas, resmi ditutup Kepala Bidang Transmigrasi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur (Kotim), Derlin Sihite SH, Senin (30/9/2019).
Kegiatan yang digelar di aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kotim ini diikuti oleh peserta dari 4 jurusan kejuruan, diantaranya, processing, tata kecantikan, teknik otomotif dan kejuruan garmen apparel.
Sementara itu 4 jurusan kejuruan yang lain dan masih berjalan di BLK Kotim saat ini adalah, kejuruan TIK (pengoperasian komputer dasar), tehnik elektronika (audio video), tehnik las (SMAW 3G) dan tehnik listrik (pemasangan listrik bangunan sederhana).
Pada kesempatan itu, Derlin Sihite mengharapkan ilmu dan ketrampilan yang didapat para peserta selama pelatihan ini agar dapat dipergunakan untuk bekal bekerja atau membuka lapangan kerja.
"Dengan membuka lapangan kerja maka kita turut membantu pemerintah untuk menekan angka pengangguran," katanya.
Sementara itu, Kepala BLK Kotim, H Jailani SPd MPd juga mengharapkan kepada para peserta yang telah memperoleh ketrampilan tersebut agar dapat mempergunakan dan memanfaatkan ilmunya dengan sebaik baiknya.
"Jangan hanya ikut ikutan pelatihan saja, namun ilmu yang telah di dapat tidak di manfaatkan. Gunakanlah ketrampilan yang telah diajarkan oleh para instruktur untuk sesuatu yang berguna dan dapat menambah penghasilan untuk kesejahteraan keluarga," tandasnya.[tomi]
loading...
TAG