BKPRMI Pulpis Wisuda Ratusan Santri se-Kabupaten

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pulang Pisau mewisuda sedikitnya 297 santriwan santriwati TP/TK Alquran se-Kabupaten Pulang Pisau, pada kegiatan Khataman dan Wisuda anggkatan ke V tahun 2019, berlangsung di GPU Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau, Minggu (22/9/2019) siang.
Hadir dalam kegiatan itu, Pj Sekda Pulang Pisau, H Sarifudin, Sekretaris Jenderal BKPRMI Pusat beserta rombongan, ketua DPW BKPRMI Propinsi Kalimantan dan Tengah dan rombongan.
Dalam sambutannya, Pj Sekda Pulang Pisau, H Sarifudin mengucapkan selamat kepada santriwan santriwati yang berhasil diwisuda pada kesempatan tersebut.
"Kami ucapkan selamat kepada adik-adik yang berhasil diwisuda pada kegiatan Khataman dan Wisuda BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau tahun ini, semoga adik- adik bersemangat untuk mengasah kemampuannya mendalami ayat suci Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari," tukasnya.
Sekretaris Jendral BKPRMI Pusat, Drs H Ahmad Rizqon dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau atas kiprahnya selama kurun waktu 5 tahun ini  sebagai pembina bagi para ustadz ustadzah beserta santriwan santriwati di wilayah kabupaten Pulang Pisau.
"Semoga BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau ini terus eksis dan Istiqomah melakukan berbagai kegiatan pembinaan kepada santri santri sebagai generasi penerus yang Qur'ani, serta semoga pula pemerintah daerah terus memberikan dukungannya kepada BKPRMI melalui alokasi anggaran pada APBD," ujarnya.
Sementara itu ketua Panitia kegiatan ini Rahmani A ma dalam laporannya menyampaikan, pada kegiatan yang merupakan agenda tahunan khataman dan wisuda tahun ini, tim munaqis berhasil meluluskan sedikitnya 297 santri dari 8 kecamatan se-kabupaten Pulang Pisau. "Dari 550 santri yang mendaftar dan mengikuti munaqasah atau ujian, hanya 297 santri yang dapat diluluskan," ucapnya.
Selain itu, lanjutnya, dari 297 santri yang diwisuda ini akan dipilih lagi sebanyak 10 besar peserta terbaik dan akan diberikan uang pembinaan.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pulang Pisau yang setiap tahunnya telah mengalokasikan anggaran untuk BKPRMI sehingga program kegiatan BKPRMI dapat terlaksana keseluruhannya, termasuk pemberian insentif kepada para ustadz ustadzah TK/TP Al Qur'an se-Pulang Pisau," tutupnya.[manan]
loading...
TAG