Berprestasi di Ajang KSM, Siswa Madrasah di Kapuas Terima Reward

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Empat siswa madrasah di Kuala Kapuas yang berhasil meraih prestasi dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah mendapatkan apresiasi berupa reward.
Penyerahan reward alias bonus ini dilakukan langsung Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni, dan didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H Sajarwan di halaman Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (9/9/2019).
"Kami dari jajaran Kantor Kemenag Kapuas, menyampaikan apresiasi dan terimakasih dari pihak ketiga ini yang memberikan rewad kepada siswa-siswa madrasah berprestasi dalam ajang KSM ini," ucap Kepala Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni, usai upacara penyerahan.
Kasi Pemad, H Sajarwan menambahkan, bonus dalam bentuk tabungan tersebut diberikan pihak BRI Kapuas kepada 4 orang siswa madrasah yang berprestasi.
"Diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi lainnya, dengan prestasi mengarumkan nama madrasah sekaligus membawa nama harum daerah," kata Sajarwan.
Sebelumnya, kontingen KSM Kapuas membawa pulang medali perunggu di tingkat MI di bidang IPA atas nama Muhammad Muhajir dari MIN 1 Kapuas,  Medali perunggu di tingkat MTs di bidang IPA atas nama Salwa Nafisah dari MTsN 1 Kapuas, medali perak di tingkat MA di bidang Ekonomi atas nama Halisah.
Sementara itu, Saprian yang merupakan siswa MA An Nur, Palundu, Kecamatan Pulau Petak berhasil meraih medali emas dan akan melaju ke KSM tingkat nasional di Manado, 16-20 September mendatang.
Kompetisi Sains Madrasah atau KSM, merupakan wadah bagi Siswa Siswi Madrasah untuk melakukan olah pikir dan kreativitas, juga sebagai ajang membangun kemampuan bagi seluruh Madrasah dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.[zulkifli]
loading...
TAG