Beraksi di Palangka Raya, Perampok Rp500 Juta Ini Akhirnya Dibekuk di Tabalong

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Belum genap sepekan, dua terduga perampok di Kota Palangka Raya, Indra Wijaya (30) dan Alamsyah (35), akhirnya terhenti di sebuah penginapan di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.
Perampok kelas kakap lintas provinsi ini sebelumnya menggasak uang pengusaha sarang burung walet asal Buntok, Barito Selatan (Barsel) sebesar Rp500 juta dengan cara pecah kaca mobil pada Senin (9/9/2019).
Kedua pelaku ini dibekuk tim gabungan dari Resmob Polres Palangka Raya di backup oleh Resmob Polres Tabalong, Polda Kalsel pada Kamis (12/9/2019) kemarin.
Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku ini berkat kesigapan pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian di provinsi tetangga hingga membuahkan hasil.
"Menurut keterangan pelaku setelah melakukan aksi pencurian, uang yang diambil sudah ditransfer manual melalui teller di BNI Palangka Raya ke kerabatnya di Palembang, senilai kurang lebih Rp450 juta," ungkap Kapolres.

Diuraikannya, barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX yang di amankan di Palangka Raya dimana sepeda motor tersebut digubakan pelaku ketika beraksi.
Selanjutnya, satu unit sepeda motor merk Honda Vario yang di beli oleh pelaku menggunakan uang hasil kejahatan, uang tunai senilai Rp5 juta, satu buah celana panjang warna hitam yang digunakan pelaku saat melakukan aksi pencurian, satu pasang sepatu yang digunakan pelaku saat melakukan aksi pencurian dan dua buah kartu ATM BNI.
Pelaku berikut barang bukti sudah diamankan guna proses lebih lanjut.
"Saya kembali mengingatkan warga agar berhati-hati menaruh uang di dalam mobil apalagi dalam jumlah yang banyak," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG