Begini Cara Kodim 1011 Kapuas Sosialisasikan Cegah Karhutla

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau intens dilakulam Kodim 1011 Kapuas. B eserta jajarannya Kodim memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana upaya upaya mencegah terjadinya kebakaran.
Satu di antaranya yakni melakukan pendekatan secara persuasif dengan cara mensosialisasikan dampak dari kebakaran.
Ini seperti yang dilakukan Babinsa 1011-01/Lupak, yakni dengan melaksanakan apel semangat bekerja di perusahaan kelapa sawit KJP Desa Sungai Teras Kecamatan Kapuas Kuala, pada Senin (2/9/2019).
Serda Amsiah Babinsa 1011-01/Lupak menyampaikan larangan membakar hutan dan lahan, karena bagi yang melanggar dapat terkena Pasal sanksi pidana bagi pelaku terjadinya kebakaran hutan.
Apel semangat bekerja itu dihadiri pimpinan dan Krani perusahaan, Kades Sungai Teras serta ratusan karyawan perusahaan.
Secara terpisah Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, mengatakan bentuk pengawasan dan imbauan yang disampaikan anggotanya tersebut bertujuan untuk memberikan kesadaran.
"Yaitu tentang bahayanya membakar lahan terlebih disaat musim kemarau, dengan imbauan itu sehingga diharapkan mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, serta mencegah terjadinya musibah kebakaran hutan," kata Dandim, Rabu (4/9/2019).
Dilanjutkannya, penanggulangan Karhutla bukan hanya tugas  Pemadam Kebakaran, TNI ataupun Polri, namun tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk terus berupaya mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.[zulkifli]
loading...
TAG