Anggota Fordayak Turut Pemadaman Karhutla di Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) saat ini semakin hari semakin menjadi. Kondisi ini memanggil seluruh pihak untuk bergerak turun tangan berjibaku memadamkan sebaran api dari karhutla yang terus terjadi hingga September 2019 ini.
Melihat kondisi tersebut, tentunya tak mau ketinggalan anggota Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Pulpis.
Tampak terlihat sejumlah anggota Fordayak Pulpis turun kelapangan turut memadamkan api yang menyerang Komplek Sekolahan Jalan Kasturi Pulpis, Kamis (19/9/2019) malam.
"Kami merasa terpanggil untuk turut serta dengan tim Karhutla Kabupaten Pulpis dalam memadamkan Api yang saat mulai menyerang Komplek Perkantoran, Sekolahan dan permukiman Masyarakat," ucap Ketua Fordayak Pulpis Dirhayo melalui Wakil Ketua I Trisanto Abel.
Menurutnya, dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan juga sangat terlihat. Mulai dari menimbulkan polusi udara dengan jarak pandang yang sangat terbatas, hingga mengganggu kesehatan bagi masyarakat.
Bahkan, asap dari kebakaran hutan dan lahan di Pulpis ini telah membuat tingkat polusi udara yang cukup berbahaya.
"Kami memang tidak memilik fasilitas yang cukup dalam memadamkan Kabakaran, namun tenaga kami pasti diperlukan oleh teman-teman dari Tim Karhutla Pulpis," tutupnya.
Untuk kebakaran lahan di Pulpis beberapa hari ini mulai menyerang wilayah perkebunan masyarak, komplek Perkantoran dan komplek persekolahan.[manan]
loading...
TAG