7000 Masker Dibagikan, Udara di Pulpis Tidak Sehat

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo didampingi Kadis Kesehatan, dr Muliyanto Budihardjo dan Kabid Dikdas, Sri Aji membagikan masker ke sejumlah sekolah warga di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (6/9/2019) pagi.
Bupati Edy mengatakan, kegiatan pembagian masker ini upaya Pemkab Pulang Pisau dalam menghadapi kabut asap yang melanda kota Pulang Pisau dan sekitarnya. Dimana, lanjutnya,  kondisi udara per Kamis 5 September 2019 kemarin dalam keadaan tidak sehat.
"Kita kemarin mendapat laporan dari DLH setempat bahwa kondisi udara di wilayah kita, khususnya Kecamatan Kahayan Hilir sudah dalam keadaan tidak sehat akibat kabut asap. Dari itu, hari ini kita bersama Dinkes Pulpis membagikan masker baik ke pelajar maupun masyarakat," ucap Edy kepada wartawan (6/9/2019).
Selain membagikan masker, Bupati pada kesempatan tersebut sekaligus mencek proses belajar mengajar di sejumlah sekolah, seperti MIN, MTsN, MAN Pulang Pisau dan SMPN 1 Kahayan Hilir.
"Nanti apabila tidak memungkinkan akibat kabut asap ini, maka Tidka meutup kemungkina  jam belajar akan diundur, tapi ini setelah kita melakuka koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, dan menunggu hasil kelanjutan dari DLH terkait status udara kita," tutupnya.
Sementara, dikatakan Kadinkes Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo bahwa pembagian masker masker ini bentuk tanggungjawab terhadap masyarakat Pulang Pisau akibat terdampak kabut asap yang melanda dalam beberapa hari terakhir ini.
"Ada 7000 Masker yang kita bagikan hari ini. Selain di sekolah, pembagian kita sebar di persimpangan atau perempatan di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir," ujar dr Mul begitu sapaan akrabnya.
Pada kesempatan itu juga, ia kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau agar terus menjaga kesehatan. Karena menurutnya, dengan kondisi udara seperti ini maka berbagai macam penyakit mudah menyerang tubuh.
"Jadi, saya sarankan untuk memperbanyak minum air putih di siang hari, dan makan buah-buahan. Ini agar tetap menjaga stabilitas," pesannya.[manan]
loading...
TAG