17 Tahun Berkiprah, Cita Bunda Konsisten Peduli Dunia Pendidikan di Kotim

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Berdiri sejak 2002 silam, Lembaga Pendidikan Cita Bunda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kini telah memiliki sarana pendidikan TK, SD hingga SMP.
Lembagq ini sendiri berawal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pertama yang berdiri di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Di 2019 ini, sekolah yang memiliki murid 500 siswa ini merayakan hari jadinya yang ke-17, tepat pada 12 September 2019.
Acara hari jadi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim, Drs H Taufiq Mukri SH MM, Kadis Pendidikan Kotim, Suparmadi SE serta undangan lainnya ini dirangkai dengan peresmian gedung SMP Cita Bunda yang baru dibangun.
Taufiq sangat mengapresiasi kiprah Lembaga Pendidikan Cita Bunda yang telah peduli terhadap dunia pendidikan khususnya di Kotim dan telah beberapa kali siswanya berhasil meraih berbagai prestasi yang mengharumkan nama daerah.
Ia juga berharap agar Lembaga Pendidikan Cita Bunda kedepannya juga memiliki sekolah tingkat SMA.
"Kiprah Lembaga Pendidikan Cita Bunda ini patut menjadi contoh bagi lembaga pendidikan yang lainnya yang berada di Kotim dalam rangka turut mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kabupaten Kotim," ujarnya.

Ia juga berharap agar Lembaga Pendidikan Cita Bunda ke depannya memiliki sekolah tingkat SMA.
Terpisah, Kepala Sekolah SMP Cita Bunda yang juga Ketua Panitia HUT, Mahfuz SPd kepada kabarkalteng.com mengatakan, kegiatan HUT Cita Bunda ini adalah berkat kerjasama antara seluruh warga sekolah, siswa, guru, komite dan orang tua siswa.
"Sampai dengan saat ini SMP Cita Bunda sudah memasuki tahun yang ke-4 dengan jumlah murid 68 siswa," urainya.
Ia berharap ke depannya dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan gedung sekolah yang representatif akan dapat menarik minat anak untuk bersekolah di Lembaga Cita Bunda.
"Kami berharap agar siswa kami nantinya akan mampu bersaing dengan sekolah negeri yang ada, baik dari segi prestasi akademik maupun non akademik," pungkasnya.
Rangkaian acara diakhiri dengan penanda tanganan prasasti peresmian gedung SMP Cita Bunda, pelepasan balon dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kotim.[tomi]
loading...
TAG