Wujudkan Konsep Smart City, Pemkab Kapuas Dukung Program Apkasi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng berkomitmen mendukung program-program Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).
Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, H Junaidi mengatakan, dirinya tengah mendampingi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengadiri  kegiatan Rakornas Apkasi di Jakarta, Rabu (21/8/2019).
"Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang juga Ketua Koordinator Bidang Kerjasama Apkasi, beliau menegaskan untuk memaksimalkan pemasaran produk-produk unggulan Kapuas melalui penjualan online melalui Bukalapak serta pemanfaatan sistem digitalisasi dalam pelayanan publik," kata Junaedi, melalui sambungan selular.
Pemkab Kapuas, lanjut dia, siap mendukung program Apkasi dengan menyelaraskan visi pemerintah pusat terkait pembangunan sumber daya manusia (SDM) di daerah untuk meningkatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam meningkatkan pelayanan publik.
"Untuk mewujudkan Kabupaten yang berkonsep smart city dalam mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dengan tujuan efisiensi, memperbaiki pelayanan publik dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat perlu juga didukung dengan SDM yang handal," ujar Junaidi.
Dilanjutkannya, ke depan Dinas Kominfo siap menjadi corong informasi bagi pemerintah daerah serta pengembangan teknologi pemerintah melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai amanat Perpres 95 Tahun 2018 tentang SPBE.[zulkifli]
loading...
TAG