Warga Palangka Raya Ini Telah 5 Tahun Dipercaya Merawat Sapi Jokowi

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sekilas tempat penjualan sapi milik Lilik Surono (40) yang berlokasi di Jalan Pilau Kota Palangka Raya, tampak biasa-biasa saja. Bahkan sebagian kandangnya terbuat dari kayu.
Namun, siapa sangka justru di tempat yang terkesan sederhana ini sapi bantuan dari Presiden Jokowi dipercaya untuk titipkan, sebelum akhirnya disalurkan untuk hewan kurban.
Ketika awak media berkunjung ketempat penjualan sapi dan kambing milik Lilik, Kamis (8/8/2019), terlihat seekor sapi jantan jenis Limosin sedang dimandikan di kandang beton yang terletak di belakang rumahnya.
"Biasa mas kalau pagi hari kita mandikan dan kandangnya juga kita bersihkan, dan ini adalah sapi kurban bantuan dari Presiden Jokowi, kita dipercaya untuk mengurus dan merawatnya sebelum nanti Inssa Allah pada lebaran Idul Adha tahun ini akan diserahkan kepada pengurus Masjid Raya Nurul Islam Palangka Raya," jelasnya.
Ia menambahkan, sapi kurban bantuan Presiden ini sudah satu bulan berada di tempat dan dirawatnya.
"Alhamdulillah, ini sudah tahun kelima dipercaya untuk merawatnya, dan ini jadi kebanggaan bagi saya karena diberikan amanah seperti ini," imbuhnya.
Dijelaskannya, untuk tahun ini sapi Limosin berusia 4 tahun yang Ia rawat ini diperkirakan sudah memiliki bobot 1,2 ton. Pada awal kedatangan sapi dari Tulung Agung ini memiliki bobot 1,1 ton, karena diberikan pakan khusus yaitu  berupa sentrat dan dedak selain rumput.
"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya sapi kurban bantuan Presiden ini selalu dicek kesehatannya oleh petugas dari Dinas Peternakan. Bahkan nanti akan ada dokter hewan yang datang dari Jakarta untuk memeriksa dan memastikan sapi yang berharga 100 juta ini nantinya disembelih sebagai hewan kurban," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG