Untuk Kenyamanan, Kemenag Kapuas Minta Pendampingan Kepulangan Jemaah Haji

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemulangan jemaah haji Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan dengan dua tahap, yakni tahap pertama dari kloter 8 terdiri 320 jamaah.
Saat ini jemaah asal Kapuas dalam kondisi sehat wal afiat, dan secara keseluruhan dijadwalkan akan sampai di Bandara Syamsuddinor, Kalimantan Selatan, Minggu (31/8/2019) dini hari.
Kemudian tahap kedua kloter 10 diperkirakan Rabu (4/9/2019) tiba di Banjarmasin dini hari pukul 04.55 Wita.
Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni mengharapkan untuk pemulangan jamaah haji nanti agar dilakukan pendampingan dan pengawalan. Ini demi kenyamanan proses kepulangan jemaah haji hingga tiba di Kota Kuala Kapuas.
"Agar pihak pemerintah daerah memberikan pendampingan terutama dari dinas terkait seperti pengamanan bus dan pembukaan jalur aman menuju tempat penyambutan yang direncanakan di Masjid Agung Al Mukarram Kapuas,” kata Bahruni.
Untuk pengambilan tas jemaah, kata Bahruni, bisa mengambilnya di Kantor kemenag Kapuas, di Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.
"Untuk pengambilan tas jemaah baik oleh keluarga maupun jamaahnya langsung dengan memperlihatkan kupon pengambilan tas yang sudah dibagaikan sebelum jamaah berangkat,” imbuh Bahruni.
Rencananya pemulangan jamaah haji Kabupaten Kapuas Panita akan menyiapkan tujuh buah bus dari dinas perhubungan untuk kloter 8 diiringi oleh Satpol PP, Dishub dan Mobil Patwal Polisi demi kelancaran pemulangan tersebut terutama dari pihak kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan pihak Jembatan Barito karena masih dalam masa perbaikan.[zulkifli]
loading...
TAG