Tutup TMMD, Dandim 1011/Kapuas Ingin Kemanunggalan Terus Terjalin

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komandan Kodim 1011/Klk, Bambang Kristianto Bawono, mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah guna mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.
Dandim juga berharap kemanggulan TNI dan rakyat yang telah berlangsung selama ini terus dimantapkan.
Hal tersebut disampaikan Dandim saat menutup secara resmi kegiatan
TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke-105 tahun 2019 wilayah Kodim 1011/KLK di Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas.
Berakhirnya kegiatan TMMD tersebut ditandai dengan dilaksanakannya upacara penutupan, di halaman SDN 4 Lupak Dalam, Kecamatan Kapuas Kuala, Kamis (8/8/2019) pagi.
Dandim 1011/Klk, bertindak selaku inspektur upacara, dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat yang telah memberikan dukungan, kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan program TMMD sehingga hasilnya dapat dinikmati masyarakat luas.
Kegiatan TMMD tersebut lanjut Dandim, telah berlangsung selama 30 hari dimulai dari tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019 sejak kegiatan TMMD ke-105 ini resmi dibuka.
"TMMD yang diprogramkan tiga kali dalam tahun 2019 ini adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, kementerian/lembaga pemerintah non kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya," kata Dandim.
Dilanjutkannya, tujuan dilaksanakannya kegiatan TMMD adalah untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.
Dalam Upacara Penutupan tersebut juga dilakukan penandatanganan naskah penyerahan pekerjaan dari Komandan Kodim 1011/KLK Bambang Kristianto Bawono kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dalam kesempatan tersebut diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Hj Deni Widanarni.[zulkifli]
loading...
TAG