Tumbuhkembangkan Karakter, Madrasah Ini Gelar Ekskul Internal

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam upaya pembinaan pribadi menuju pembinaan manusia seutuhnya yang positif, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas Kapuas menggelar lomba di tiap ekstra kurikuler yang mereka bina.
Jumirah, Wakil Kepala Madrasah Kesiswaan mengatakan, kegiatan itu untuk mengeksplorasi hasil latihan-latihan. Lomba juga untuk memotivasi para pelajar agar lebih intensif ketika mengikuti ekstra kurikuler.
"Di MAN Kapuas ini ada 11 lomba ekstra kurikuler, yaitu pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab. Kemudian, terdapat pula lomba baca puisi, futsal, LKBB, kaligrafi, vokal solo, dan syair maulid habsyi," ucapnya, Jumat, (23/8/2019)
Selain itu juga lomba syarhil Qur’an dan bulu tangkis, serta terdapat 4 cabang lomba tambahan di luar ekstrakurikuler, yakni lomba kelas bersih, balogo, lomba adzan dan tarik tambang.
“Adanya lomba di masing-masing ekstra kurikuler, siswa bisa mengeksplor bakat yang dimilikinya," imbuhnya.
Sementara itu, Kepala MAN Kapuas Sriyadi mengatakan, MAN Kapuas berusaha untuk mewujudkannya dengan prestasi siswa yang berkarakter.
"Tujuan kegiatan ekskul memberikan gambaran bagaimana karakter siswa dibangun secara baik," kata Sriyadi.
Kegiatan ekskul sambungnya memiliki beberapa fungsi, yaitu mengembangkan kemampuan dan kreativitas pelajar sesuai dengan potensi, bakat, dan minat.[zulkifli]
loading...
TAG