Tinjau Lokasi Karhutla di Kalteng, Ini Kata Wiranto

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Didampingi Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, sejumlah pejabat negara bertandang ke Kota Palangka Raya, Jumat (23/8/2019). Mereka meninjau langsung lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di sekitar Jalan Ir Soekarno.
Pejabat negara itu, yakni Menkopolhukam Wiranto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, serta Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead.
Peninjauan ini dilakukan usai Gubernur Kalteng beserta rombongan pejabat negara ini melakukan rapat teknis terpadu penanggulangan dan penanganan Karhutla di VIP Room Isen Mulang, Bandara Tjilik Riwut.
Saat peninjauan tersebut Wiranto sangat geram dengan ulah oknum pembakar lahan yang menyebabkan terjadinya bencana kabut asap yang diakibatkan karhutla
"Kita harus cari pelaku yang tidak bertanggung jawab dan nanti kita akan lakukan operasi khusus menangkapnya," tegasnya.
Sebelumnya, Gubernur Kalteng juga menyambut secara langsung kedatangan para pejabat negara ini di Bandara Tjilik Riwut.[kenedy/adv]
loading...
TAG