Tiba di Bandara Madinah, Jemaah Haji Kapuas Siap Diterbangkan ke Tanah Air

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jemaah haji asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, saat ini sudah berada di Bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz Madinah. Mereka tengah bersiap untuk diterbangkatkan kembali ke tanah air.
H Asyhadi, Petugas Pembimbing Haji Indonesia (PPHI) Kabupaten Kapuas yang mendampingi jemaah haji Kapuas mengatakan, saat ini posisi jemaah di Madinah bersiap untuk kembali ke tanah air.
"Madinah tanggal 31 Agustus 2019, posisi sekarang  jemaah di bandara Madinah Sebelum diberangkatkan ke Banjarmasin pada jam 12.40 Waktu Arab Saudi," kata Asyhadi, Sabtu (31/8/2019).
Rombongan jemaah haji Kapuas yang tergabung pada kelompok terbang BDJ 008, dijadwalkan sampai di Bandara Samsudinoor Banjarmasin pada jam 07.05 WITA, Minggu 1 September 2019 besok.
"Jumlah awal jemaah 318, petugas kloter 5 dan TPHD 2 orang, jumlah total 325, tetapi yang bisa pulang hari ini hanya 324 orang karena 1 jemaah sakit dan masih di rawat di Rumah Sakit Al Anshar Madinah," jelas Asyhadi.
Jemaah haji yang dirawat tersebut, sambungnya, atas nama Hj Norhasanah binti H Durasid umur 46 tahun dari rombongan 6 asal Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung.
"Yang bersangkutan dirawat mulai hari Minggu tanggal 25 Agustus 2019.
Selama di rumah sakit TKHI dan petugas Kloter selalu memantau dan menjenguknya dan berkoordinasi dengan klinik kesehatan haji Indonesia," pungkasnya.
Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni mengatakan, bersama Pemkab Kapuas pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk penyambutan jemaah haji Kapuas.
"Kami akan melakukan upaya yang terbaik agar pelaksanaan kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Kapuas
berjalan dengan baik dan memberikan kenyamanan kepada seluruh jamaah haji," kata Bahruni.[zulkifli]
loading...
TAG