Tetap Semangat, 15 Jemaah Haji Kapuas Jalani Ibadah di Mekkah dengan Kursi Roda

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebanyak 15 orang jemaah haji Kabupaten Kapuas kloter BDJ 008 yang berusia lanjut dan risiko tinggi (risti), menggunakan alat bantu kursi roda untuk menjalankan rangkaian ibadah haji Tawaf dan Sai di Masjidil Haram.
PPIH Kloter BDJ 008, H Asyhadi mengatakan, semua jemaah haji sebanyak 320 orang beserta 5 petugas kloter semua telah menyempurnakan haji, setelah berjuang keras melakukan ritual puncak haji Armuzna.
Kendati sebagian jemaah tergolong risti dan usia lanjut, ternyata tidak menjadi halangan bagi jemaah untuk melakukan ibadah di tanah suci.
"Sehari setelah sampai di Mina, Alhamdulillah atas kerjasama semua petugas Tawaf ifadhon bagi usia lanjut, tidak sanggup berjalan jauh, mereka difasilitasi kursi roda lengkap dengan pendorongnya, ini berjumlah 15 jemaah," kata Asyhadi, Minggu (18/8/2019).
Bagi ibu-ibu yang tergolong lansia dan masih bisa berjalan jauh meski pelan-pelan, ada 13 jemaah, mereka tawaf dan sai mendapat pendampingan petugas.
"Mereka bersyukur karena telah menyempurnakan ibadah hajinya, salam dari tanah suci dan mohon doa saudara-saudara kita sekalian di tanah air," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG