Terapkan Layanan OSS, Dinas Perizinan Kapuas Dikunjungi Dewan Banjarbaru

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Penerapan pelaksanaan perizinan yang sudah diselenggarakan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kapuas, telah banyak mencapai kemajuan baik dari segi pelayanan, sarana prasarana maupun aplikasi online perizinan.
Hal tersebut sudah terlihat dalam beberapa waktu ini, yang mana ini akan mempermudah masyarakat dalam proses perizinan tinggal diakses lewat www.dpmptsp.kapuaskab.go.id.
Hal tersebut menjadi salah satu ketertarikan jajaran DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan untuk berkunjung ke dinas tersebut.
Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H. AR Iwansyah, beserta Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarbaru didampingi rombongan bertandang  ke kantor DPMPTSP Kabupaten Kapuas.
Kedatangan jajaran dewan kota Banjarbaru inipun disambut langsung oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kapuas Drs Septedy, M.Si, Rabu (7/8/2019) di Ruang Rapat DPMPTSP Kabupaten Kapuas.
"Tujuan kedatangan kami kesini sebagai kaji banding penyelenggaraan pelayanan perizinan yang dilaksanakan oleh DPMPTSP Kabupaten Kapuas," kata Ketua DPRD Banjarbaru.
Ingin melihat langsung, lanjutnya, pengelolaan perizinan di Kabupaten Kapuas dan sejauh mana perkembangan usaha di Kota Kapuas terlebih lagi mengenai sistem perizinan online yang telah dilaksanakan DPMPTSP Kabupaten.
Kepala DPMPTSP Kapuas, Drs Septedy, M.Si menyampaikan, pihaknya telah melakukan pembenahan secara bertahap terkait pengelolaan perizinan.
"Secara bertahap DPMPTSP Kabupaten Kapuas sudah menggunakan layanan Online Single Submission (OSS) harus terintegrasi dengan aplikasi perizinan SICANTIK Cloud dari Kementerian Kominfo," terangnya.
Hal itu, lanjut Septedy, untuk pemenuhan komitmen bagi izin komersial atau izin operasional yang nantinya akan diterapkan di DPMPTSP Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG