Tanamkan Solidaritas dan Teloransi, Kodim 1011/ Kapuas Komsos Kreatif

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bukan hanya menanamkan rasa solidaritas dan teloransi, komunikasi sosial (Komsos) juga dilakukan Kodim 1011/Kapuas di kalangan pelajar.
Itu diwujudkan Kodim dalam bentuk lomba baca puisi pelajar SD, SMP, dan SMA yang digelar di Sanggar Pramuka, Jalan Kriung, Kecamatan Selat pada Minggu, 25 Agustus 2019 lalu.
Dandim 1011/Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, Komsos Kreatif dikemas dalam lomba baca puisi.
"Bukan hanya ajang kompetisi tetapi ajang tersebut sebagai pembelajaran kepada siswa," tutur Dandim, Selasa (27/8/2019).
Diharapkannya, dengan lomba baca puisi itu siswa dapat saling menghargai menghormati, meningkatkan solidaritas dan toleransi.
"Kita harapkan ini sebagai kegiatan yang positif dan dapat membangkitkan semangat para siswa untuk berkarya, karena lomba baca puisi ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang dimilikinya," imbuhnya.
Kegiatan ini, lanjut Dandim, sebagai hal yang positif dan dapat mengembangkan semangat para siswa siswi untuk berkarya karena lomba puisi ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang dimilikinya dan pertanggung jawab kepada nusa dan bangsa.
"Kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan utama, tapi jadikan motivasi dan sebagai salah satu wadah belajar," pungkasya.[zulkifli]
loading...
TAG