Sukses Budidayakan Ikan Lele, Karang Taruna ini Jadi Duta Kalteng ke Nasional

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Keberadaan karang taruna mempunyai peranan penting dalam mensejahterakan masyarakat. Kali ini, Karang Taruna Tunas Muda, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat akan menjadi wakil Kalimantan Tengah pada lomba seleksi pilar-pilar sosial teladan tingkat nasional tahun 2019.
Lurah Selat Dalam, Syaiful Fajri mengatakan, Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam, untuk penilaian akan membawa hasil dari pembudidayaan ikan lele.
"Budidaya lele yang dikelola karang taruna ini mulai dari daging sampai tulangnya yang sudah diolah menjadi berbagai macam olahan dari nutgut hingga menjadi cendol ikan lele," ungkap Saiful, Selasa (13/8/2019).
Sebelumnya Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor berkesempatan meninjau langsung keberadaan Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam tersebut.
Wabup didampingi Lurah Selat Dalam, melihat secara langsung  kegiatan pembudidayaan ikan lele berupa kolam buatan.
Adapun rencana seleksi Pilar-Pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan di Jakarta tanggal 13 sampai 19 Agustus 2019.
Wabup mengapresiasi serta memberikan semangat kepada Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam dan berharap bisa memenangkan lomba tersebut.
“Kita akan dukung sepenuhnya kegiatan karang taruna dan kalau perlu kembangkan kegiatan yang bermanfaat seperti ini,” kata Nafiah.[zulkifli]
loading...
TAG