SMAN 3 Sampit Ajak Siswa Peduli Sesama

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di SMAN 3 Sampit pada Idul Adha 1440 Hijriah ini dikemas secara sederhana, namun sarat akan makna.
Kepala SMAN 3 Sampit, Drs H Livenur Hasby kepada kabarkalteng.com, Senin (12/8/2019) mengatakan, tahun ini SMAN 3 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memotong sebanyak 2 ekor sapi kurban.
"Untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H kami melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari ini, 1 ekor dari para dewan guru dan 1 ekor lagi dari sekolah yang pendanaannya diambil dari dana BPP," kata Livenur.
Menurutnya, dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban yang sesuai dengan ajaran agama Islam yaitu bertujuan untuk membunuh sifat hewani yang ada dalam diri manusia, juga dapat menumbuhkan sifat sosial dan sifat berbagi kepada sesama yang kurang beruntung.
"Daging kurban ini juga akan dibagikan secara langsung kepada para siswa SMAN 3 Sampit yang kurang mampu," tuturnya.
Livenur menambahkan, masih dalam rangkaian kegiatan perayaan Idul Adha 1440 H pada hari selasa 13 Agustus 2019 besok hari, pihak sekolah akan mengadakan doa dan syukuran bersama warga sekolah yang juga akan mengundang SMA-SMA lain yang berada dalam Kota Sampit, ketua komite SMAN 3 Sampit sebagai perwakilan dari para orangtua siswa, Dinas Pendidikan Kotim dan para undangan lainnya.
"Dengan menyaksikan kegiatan pemotongan hewan kurban ini secara langsung para siswa diharapkan mampu memaknai dan memahami arti dari berkurban yang sebenarnya yaitu untuk saling berbagi dan peduli dengan lingkungan di sekitarnya," tutupnya.[tomi]
loading...
TAG