Siswa SDN 3 Ketapang Wakili Kalteng ke Kancah Nasional

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Sebuah prestasi cukup membanggakan ditorehkan oleh Muhammad Faqih. Siswa SDN 3 Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini bisa mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) ke kancah nasional pada Festival Lomba Seni Baca Tulis Quraan (FLS2BQ) yang akan digelar di Sulawesi Selatan, 10 hingga 15 September 2019.
Prestasi siswa ini berawal dari mengikuti lomba O2SN yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kotim di tingkat Kecamatan hingga tingkat Provinsi dan selalu meraih juara pertama.
"Siswa kami ini akan berlaga mewakili Provinsi Kalimantan Tengah di Tingkat Nasional yang menurut jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 15 September 2019 ini," ucap Kepala SDN 3 Ketapang, Abdul Hamid S.Pd, Rabu (21/8/2019).
"Selain memiliki suara yang bagus sebagai seorang qori juga pandai dalam bidang akademik di sekolah," sambungnya.
Ditambahkannya, usai menuntut ilmu di sekolah, Muhammad Faqih ini juga melanjutkan belajar di bidang agama di Pesantren Jainul Amin dan disanalah bakatnya sebagai seorang qori terasah.
Ia berharap agar prestasi anak didiknya ini dapat di contoh oleh para siswa yang lain yang berjumlah sekitar 250 siswa di sekolah yang dipimpinnya sehingga mampu mengharumkan nama sekolah dan nama daerahnya sampai ke tingkat nasional.
"Semoga Muhammad Faqih dapat memberikan yang terbaik dan kembali meraih predikat sebagai juara 1 di tingkat nasional nantinya sehingga mampu menjadi suri tauladan dan motivasi bagi para siswa yang lain untuk berprestasi," pungkasnya.[tomi]
loading...
TAG