Sekda Kalteng Hadiri Asistensi dan Supervisi Karhutla

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri SHut MP menghadiri asistensi dan supervisi tahap I dalam rangka penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Polda Kalteng yang digelar di Graha Bhayangkara, Selasa (13/8/2019).
Sebelum mengikuti acara, Sekda Kalteng bersama Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, Danrem 102/PJG Kolonel Arm Saiful Rizal, meninjau langsung peralatan penanggulangan Karhutla di halaman Polda Kalteng.
Kapolda Kalteng mengatakan, pihaknya dalam menangani Karhutla telah melakukan sejumlah upaya penecegahan dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas agar masyarakat tidak membakar hutan atau lahan.
"Kami juga melakukan sosialisasi sekaligus pembinaan melalui media massa serta media sosial. Bahkan, Polda Kalteng bersama Polres jajaran telah menangkap beberapa orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran lahan," ungkapnya.
Sementara itu, Wakapolri menuturkan, kejadian Karhutlah ini sudah terjadi sejak lama dan tahun 2015 merupakan tahun terparah yang dialami Kalteng.
"Karena waktu itu saya melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalteng khusus untuk meninjau bencana tersebut. Saya rasa, penanganan Karhutla yang dilakukan Polda Kalteng beserta unsur terkait sudah lebih baik dibandingkan wilayah lainnya," pungkasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG