Sehari Pasca Dilantik, Anggota DPRD Pulpis Rapat Perdana Bicarakan Ini...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan rapat dengan agenda pembentukan Fraksi, jadwal, dan penyusunan Tata Tertib (Tatib). Kegiatan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD, Jalan Trans Kalimantan Km 1, Pulang Pisau, Selasa (20/8/2019).
Rapat itu juga merupakan rapat perdana DPRD Pulang Pisau pasca dilantik sehari yang lalu, yakni pada Senin (19/8/2019) pagi kemarin.
Rapat dipimpin Wakil Ketua sementara, H Fadli Rahman didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan), Hendra.
Pada kesempatan itu, H Fadli Rahman mewakili Ketua DPRD sementara, H Ahmad Rifai (berhalangan) menuturkan, bahwa agenda rapat yang digelar ini membicarakan pembentukan fraksi-fraksi DPRD Pulang Pisau. Selain itu, katanya, dengan agenda penyusunan jadwal dan tata tertib atau tatib di DPRD setempat.
"Karena kami sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Pulpis sementara, salah satu tugasnya memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi DPRD Pulpis. Artinya ranah kami sesuai dengan PP no.12 tahun 2018 pasal 34 ayat 3," ujar politisi PDI Perjuangan ini kepada wartawan kabarkalteng.com, Selasa (20/8/2019) malam.
Dirinya menambahkan, pada akhirnya rapat yang digelar ini menghasilkan kesimpulan bahwa pimpinan sementara akan segera menyurati pimpinan partai politik untuk terbentuknya fraksi di DPRD Kabupaten Pulang Pisau.
"Itu agar alat kelengkapan lainya bisa cepat terbentuk seperti ketua depenitif, komisi, Bapemperda, Badan Kehormatan (BK), dan Badan Musyawarah di DPRD Pulpis ini," tutupnya.
Sebelumnya, sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau terpilih hasil Pemilu serentak 2019 dilantik pada Senin (19/8/2019) kemarin.
Pelantikan itu ditandai dengan pengucapan sumpah janji di ruang rapat DPRD setempat.[manan]
loading...
TAG