Sapi Sumbawa bakal Jadi Rebutan Peserta Pawai Tahun Baru Islam

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Seekor sapi Sumbawa bakal jadi hadiah utama Doorprize dalam kegiatan pawai memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang diselenggarakan PC NU Kabupaten Pulang Pisau, Minggu 1 September 2019.
Ketua Panitia kegiatan, H Ahmad Fauzi SAg mengatakan, hadiah utama Doorprize berupa sapi betina Sumbawa itu diperuntukan bagi peserta pawai perkelompok.
"Jadi nanti ada pengundian kupon perkelompok, caranya kupon ditulis perwakilan kelompoknya kemudian di undi, nama kelompok mana yang keluar nanti berhak mendapatkan seekor sapi Sumbawa ini untuk dibawa pulang," ujarnya, Jumat (30/8/2019) saat memberikan penjelasan terkait persyaratan lomba dihadapan peserta pawai dalam acara technical meeting di Musala Al-Gufron.
Ia melanjutkan, Tahun Baru Islam di Kabupaten Pulang Pisau kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana tahun sebelumnya hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, tahun ini hadiah utama Doorprizenya berupa seekor sapi.
"Ini biar beda aja, selain itu kalau sepeda motorkan yang pake cuma satu orang, kalo sapi bisa dipelihara beberapa orang dan hasilnya bisa dibagi rata," katanya menjelaskan.
Selain berbeda soal hadiah utama Doorprize, ada perbedaan pula dalam hal persyaratan lomba, dimana tahun ini diutamakan peserta memakai pakaian busana muslim berwarna putih.
"Tapi persyaratan tersebut hanya berkesan menganjurkan saja tidak mewajibkan, jadi jangan sampai peserta yang ingin ikut tapi tak punya baju seragam putih kemudian batal ikut, ikut saja toh tidak diwajibkan juga," katanya menjawab pertanyaan peserta yang menanyakan hal tersebut.
Untuk rute pawai sendiri, tambah Fauzi, tidak berbeda dari tahun sebelumnya, yakni start dan finish di lapangan Handep Hapakat.
"Seperti biasa, kita jalan muter lewat ruas jalan pasar patanak, jalan perintis, Panujung Tarung trus kembali lagi ke jalan Oberlin Metar di tempat semula," paparnya.[manan]
loading...
TAG