Sambut 1 Muharram, Pemkab dan PHBI Kapuas Gelar Pawai

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Pemkab Kapuas melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kapuas akan mengelar pawai.
Pawai 1 Muharram ini juga akan dilombakan dengan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah yang disiapkan panitia.
Ketua Harian PHBI Kapuas, Tommy Saputra, mengatakan pelaksanaan pawai 1 Muharram Minggu (1/9/2019), dimulai pada pukul 07.00 WIB pagi. Peserta memulai start di depan Rujab Bupati di Jalan Sudirman, dan finish di halaman Masjid Agung Al Mukarram, Jalan Tambun Bungai.
Berbagai atribut atau kemeriahan tahun baru Islam akan hadir dalam pawai tersebut, mulai dari kasidahan, sholawatan  mobil hias, hingga pernak - pernik nuansa religi akan ditampilkan peserta dalam pawai 1 Muharram kali ini.
"Peserta pawai ini perkelompok yang diikuti dari kalangan pelajar, mahasiswa, ASN, ormas dan masyarakat umum," kata Tommy.
Penilaian untuk lomba, kata Tommy, per kategori, jadi bukan peserta perorangan, menurutnya total hadiah yang disediakan sebesar Rp20 juta rupiah.
"Kami sampaikan ucapan terima kasih, kepada Pemkab Kapuas yang mendukung penuh kegiatan PHBI ini," pungkas Tommy.[zulkifli]
loading...
TAG