Rifa'i Ingin Pembentukan Fraksi Dipercepat

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Setelah dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau periode 2019-2024 beberapa waktu lalu, Dewan setempat mulai mengadakan rapat terkait rencana pembentukan fraksi, pembahasan tata tertib dan kode etik.
Untuk pembentukan fraksi, nama fraksi dan susunan pimpinan serta keanggotaan fraksi di DPRD Kabupaten Pulang Pisau dikabarkan masih menunggu usulan dari partai politik pengusung wakil rakyat terpilih.
Ketua sementara DPRD Pulang Pisau H Ahmad Rifa’i, SKom mengatakan, hingga Senin (26/8/2019) kemarin saat digelar rapat tersebut baru dua partai politik yang telah menyampaikan usulan pembentukan fraksi, nama fraksi dan susunan pimpinan serta keanggotaan fraksi, yakni dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (NASDEM).
"Agar mempercepat proses pembentukan fraksi, kita telah berkirim surat kepada masing-masing partai politik sehingga apabila sudah rampung, akan diumumkan dalam rapat paripurna selanjutnya," ucap politisi Partai Golkar itu kepada wartawan media ini, Selasa (27/8/2019).
Sementara, beberapa partai politik yang belum mengusulkan pembentukan fraksi, nama fraksi dan susunan pimpinan serta keanggotaan fraksi adalah Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKB, dan gabungan beberapa partai politik lainnya.
"Kita saat ini berharap proses pembentukan ini berjalan dengan lancar dan tertib. Dengan ini maka secara tidak langsung, akan memberikan dampak positif pada kinerja kita selaku wakil rakyat di Pulang Pisau," tukasnya.[manan]
loading...
TAG