Ribuan Peserta Ikuti Pesparawi XVII Tingkat Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Kabupaten Kapuas yang digelar di Desa Timpah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalteng, secara resmi dibuka Bupati Kapuas Ben Brahim, Minggu (11/8/2019) malam.
Ketua Umum Pesparawi 2019, Batu Panahan SH dalam laporannnya menyampaikan, kegiatan Pesparawi ke XVII tahun 2019 di Timpah diikuti perwakilan dari 14 Kecamatan.
"Jumlah peserta sebanyak 1.080 orang, dengan berbagai kategori yang diperlombakan," kata  Panahan, saat menyampaikan laporan.
Kategori dalam Pesparawi ini, lanjut dia, yaitu paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria, paduan suara wanita, paduan suara remaja atau pemuda, paduan suara anak.
Selain itu, juga ada kategori vokal group pemuda remaja, vokal solo remaja pemuda putera dan puteri serta vokal solo anak putra dan putri.
Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kapuas, Drs Septedi menyampaikan, LPPD Kapuas berusaha dengan sekuat tenaga dan daya untuk meningkatkan prestasi, terutama dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan 2020 di Kapuas.
"Kepada tim juri nantinya bukan hanya dapat menilai peserta yang terbaik tetapi juga dapat memberikan catatan maupun rekomendasi kepada para peserta yang punya talenta terbaik," kata Septedy.
Yang nantinya, lanjut dia, untuk dapat dibina menjadi tim kontingen Kabupaten Kapuas pada Pesparawi 2020 yang akan datang sehingga diharapkan mendapatkan prestasi yang lebih baik.
“Kami berharap kepada seluruh pengurus LPPD untuk dapat meningkatkan konsolidasi, koordinasi dan kerja sama yang baik sehingga diharapkan Kapuas dapat menjadi tuan rumah pada Pesparawi 2020 dengan baik, sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” pungkas Septedy.[zulkifli]
loading...
TAG