Resmi Ditutup, Bupati Cup III di Pulpis Lahirkan Pecatur Andal

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Setelah dibuka pada Jumat 23 Agustus 2019 lalu oleh Kadispora Kabupaten Pulang Pisau, Herto, Turnamen Catur Bupati Cup III dalam rangka memperingati Harjad ke-17 Kabupaten Pulang Pisau dan HUT ke-74 RI di bumi Handep Hapakat telah berakhir.
Kegiatan yang berlangsung di Mess Setda Pulang Pisau itu, ditutup Kadis Kominfo dan Persandian Pulang Pisau, M Insyafi, Minggu (25/8/2019).
"Kedepannya Pemda Pulpis berharap kegiatan Turnamen Catur Bupati Cup III terus terlaksana tiap tahunnya. Kegiatan ini tentunya sangat positif dan dari ini akan menjaring bibit-bibit atlet catur berprestasi," ucap Insyafi pada kesempatan itu.
Selain hal itu, tambah Insyafi, kedepannya turnamen catur ini bisa dilaksanakan mulai tingkat kecamatan. "Artinya bukan hanya tingkat kabupaten saya, tapi dari kecamatan bahkan sampai tingkat desa," tutupnya
Sementara Ketua Percasi Pulpis, Badarudin didampingi Ketua Panitia, Diharyo menyatakan pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas turnamen serupa.
"Termasuk memperluasnya hingga tingkat kecamatan. Untuk peserta turnamen ini sendiri, dari 91 yang mendaftar, hanya tersisa  79 peserta. Sisanya banyak yang tidak hadir," tukasnya.
Untuk diketahui, keluar sebagai pemenang catur tingkat dewasa masing-masing adalah juara 1 Upik, juara 2 Sudomo dan juara 3 Sultan Aulia.
Kemudian tingkat junior putra, juara 1 Jeki, juara 2 Hadiyanor, dan juara 3 Yohanes. Dan junior putri, juara 1 Zenifer Kristi, juara 2 Mega Ananda serta juara 3 Meli.
Para pemenang selain mendapatkan tropy dan piagam penghargaan, juga diberikan uang pembinaan.[manan]
loading...
TAG