Remisi HUT RI, Sebanyak 14 Napi di Kapuas Merdeka

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebanyak 14 warga binaan berstatus narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Kapuas, Kalteng langsung "merdeka" usai dapat remisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019).
Total warga binaan yang mendapatkan remisi sebanyak 162 diantaranya 14 orang remisi langsung bebas, dan 148 orang mendapatkan remisi pemotongan masa tahanan.
Surat keputusan (SK) remisi tersebut diserahkan langsung kepada warga binaan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, disaksikan unsur Forkopimda yang hadir dalam penyerahakan SK Remisi, di halaman Rutan Klas IIB Jalan Pemuda, Kuala Kapuas.
Bupati Kapuas berharap agar seluruh warga binaan yang berada di Rutan Kelas IIB agar tetap semangat dan menunjukkan sikap atau etikat yang baik, agar suatu saat ketika keluar dari rumah tahanan dapat mencari pekerjaan yang halal.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas, juga membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM Yasona H. Aloy mengatakan, remisi merupakan apresiasi negara terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.
“Melalui pemberian remisi ini diharapkan seluruh warga binaan pemasyarakatan agar selalu patuh dan taat pada hukum/norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada Tuhan Maha Pencipta maupun kepada sesama manusia,” kata Ben.
Kepada seluruh warga binaan lembaga pemasyarakatan yang  mendapatkan remisi khususnya yang bebas hari ini, Bupati Kapuas mengucapkan selamat dan menyampaikan pesan mengingatkan.
"Tetap berupaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai landasan saudara dalam menjalani kembali kehidupan di tengah-tengah keluarga dan sebagai anggota masyarakat," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG