Rapat Paripurna DPRD Kapuas Sepakati APBD Perubahan 2019

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat paripurna ke-9 masa persidangan II tahun 2019, dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi fraksi pendukung dewan terhadap hasil pembahasan APBD perubahan Tahun Anggaran 2019.
Rapat paripurna ini sekaligus dilakukan penetapan dan penandatanganan  kesepakatan atas APBD perubahan 2019, antara pemerintah Dldaerah yang diwakili Wabub HM Nafiah Ibnoor, dan Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan di ruang rapat paripurna DPRD Kapuas, Kamis (1/8/2019).
"Rapat paripurna hari ini sesuai dengan jadwal Banmus, telah dilaksanakan, agenda menyampaikan pendapat akhir fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap APBD perubahan tahun 2019," kata Algrin Gasan, usai paripurna.
Semua proses, lanjutnya, berjalan sesuai dengan mekanisme dan diharapkan setelah rapat paripurna ini segera dilakukan evaluasi oleh Gubernur Kalimantan Tengah.
"APBD perubahan 2019 ini dari sisi pendapatan ada kenaikan dari sisi belanja kita melakukan pemangkasan," terang Algrin.
Menurutnya, pemangkasan dilakukan karena ada kewajiban-kewajiban yang harus dibayarkan di tahun 2019.
"Jadi yang lebih banyak ke pergeseran anggaran, dan rasionalisasi," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG