Rampung 100 Persen, TMMD di Kobar Ditutup Pangdam

Print Friendly and PDF
PANGKALAN BUN - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Barat (Kobar) resmi ditutup Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Herman Asaribab, Kamis (8/8/2019).
Penutupan secara rrsmi ditandai dengan upacara. Pada kesempatan ini, Pangdam Herman mengatakan, TNI membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan baik kegiatan fisik maupun non fisik.
"Intinya bagaimana kami bisa membantu pemerintah daerah dalam rangka mengambil sisi yang bisa pihak TNI melaksanakannya," tuturnya.
Untuk kegiatan fisik, TNI melaksanakan pembangunan jalan, rehab tempat ibadah seperti masjid dan gereja. Sementara kegiatan non fisik meliputi masalah wawasan kebangsaan, bela negara, hukum, pertanian, pemahaman tentang bahaya narkoba dan masalah penanggulangan Karhutla.
"Dari kegiatan ini diharapkan adanya pemahaman dan kesadaran dari masyarakat untuk mengatasi permasalahan dan bersama menjaga ketentraman lingkungan," ujarnya.
Di momen ini Pangdam juga mengapresiasi pemerintah daerah yang telah turut membantu mendukung dan menyukseskan kegiatan TMMD ini. Ia berharap kerja sama ke depan dapat lebih ditingkatkan lagi.
Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII Tanjung Pura yang bersedia datang secara langsung menutup kegiatan TMMD di wilayah Kobar selama 30 hari dengan pencapaian 100 persen terealisasi.
"Dengan kegiatan pembangunan ini diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat membuka keterisolasian, memudahkan transportasi warga yang ada di wilayah pedesaan untuk bersama membangun daerah," pungkasnya.[tomi]
loading...
TAG