Ramah Tamah kepada Pelajar di Bartim, Yulistra Ivo Sampaikan Kiat Sukses

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Yulistra Ivo usai mendampingi suaminya, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran pada upacara peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Barito Timur (Bartim), Ia menyambangi siswa-siswa SD, SMP, SMA/SMK yang tak jauh dari Kantor Bupati, Sabtu (3/8/2019).
Ivo melakukan ramah tamah bersama Ketua TP-PKK Bartim dengab para pelajar ini.
Di hadapan TP PKK Bartim, Ivi memberikan motivasi, arahan dan menekankan beberapa kiat untuk sukses kepada pelajar, di antaranya motivasi diri yaitu dorongan yang kuat dari diri sendiri untuk menuju sukses.
Di balik kesuksesan ada kemauan yang kuat, entah ke depan mau melanjutkan ke universitas maupun berwirausaha.
"Kita harus punya mimpi dan cita-cita. Contohnya bapak gubernur sendiri, beliau dulunya tidak langsung menjadi sukses namun dari nol, melewati banyak hal. Kita harus memiliki fokus yang kuat untuk menjadi sukses," ucapnya.
Dukungan dan semangat, lanjutnya, tanpa dukungan dan semangat orang-orang sekitar, kadang-kadang kurang. Harus minta doa dari orang tua tentunya l, karena restu mereka sangat besar pengaruhnya di dalam kehidupan ini.
Selanjutnya, pengendalian dan kemampuan mengontrol diri dalam pergaulan serta mencari jati diri, anak-anak remaja tentu kadang ingin mencoba hal-hal baru.
"Seperti kebanyakan para remaja sekarang, kalian tidak boleh mencoba sesuatu karena hanya sebatas ikut-ikutan sekitar yang tidak benar seperti merokok dan minum-minuman keras bahkan narkoba. Mari kita dapat mengendalikan diri dari hal-hal negatif yang hanya akan menjerumuskan kita," pesannya.
Kemudian, tambahnya, dalam pergaulan, anak muda harus optimis dan percaya bahwa mampu melakukan sesuatu apa lagi dalam era globalisasi sekarang. Namun walaupun percaya jangan juga sampai menjadi keras kepala menyatakan bahwa diri paling benar.
"Kita dalam menjalankan sesuatu dan ingin sukses tentu juga diseimbangkan dengan berdoa. Kita sudah bekerja setelah itu serahkan semuanya kembali kepada Tuhan," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG