Rakorda P3APPKB, Ini Jelas Rian Tangkudung

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019 secara resmi dibuka Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri.
Rakorda ini digelar selama 2 hari terhitung sejak Rabu (31/72019) hingga hari Kamis (1/8/2019) di Swiss Bell Hotel Danum, Kota Palangka Raya.
"Maksud digelarnya Rakorda ini adalah untuk menyerasikan dan sinergitas antara kebijakan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota pada fase revolusi industri 4.0," ucap Kadis P3APPKB Kalteng, dr Rian Tangkudung.
Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai adalah terwujudnya komitmen untuk memperkuat kelembangaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di provinsi dan kabupaten/kota di era revolusi industri 4.0 melalui peningkatan kolaborasi, inovasi, dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.
Ia melanjutkan, tersedianya data dan capaian atau kegiatan pembangunan PPA-PPKB se-Kalteng dalam pencapaian Kalteng Berkah 2020-2021.
"Serta terwujudnya sinergitas antara DP3APPKB Kalteng dengan institusi Kabupaten/Kota untuk mencapai sasaran pembangunan bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tahun 2020-2021," tutupnya.
Peserta Rakorda berjumlah 85 orang, yang terdiri dari peserta provinsi sebanyak 31 orang yang terdiri dari SOPD atau Instansi terkait, dan unit kerja lintas sektor di lingkup Pemprov Kalteng, peserta Kabupaten/Kota sebanyak 34 orang yang terdiri dari Kepala Dinas dan Sekretaris dari SOPD terkait P3APPKB pada 14 Kabupaten/Kota, serta peserta internal sebanyak 20 orang yang terdiri dari pejabat eselon III dan IV.
Untuk narasumber berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, BKKBN Pusat, Diskominfo Kalteng, Forum PUSPA Kalteng, Dirreskrimun Polda Kalteng, Jurusan Teknik Informatika UPR, Sekretaris dan Kepala Bidang DP3APPKB Kalteng, Kadis P3APPKB Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Katingan sebagai nominasi KLA 2019, promosi dari Bank Pembangunan Kalteng, Dekranasda Kalteng, dan Telkomsel, serta promosi hasil karya Mahasiswa Teknik Informatika UPR.[kenedy/adv]
loading...
TAG