Raih Peringkat Lima, Pulpis Menuju Keterbukaan Informasi Publik

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Pulang Pisau menerima piagam penghargaan dari Komisi Informasi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (17/8/2019) di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya.
Penghargaan yang diberikan ke PPID Pulang Pisau itu setelah pihaknya meraih peringkat lima kategori menuju informatif.
Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya kepada PPID Utama M Insyafi usai pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi di Bumi Tambun Bungai (Palangka Raya).
"Setelah masuk di enam besar dari 14 kabupaten/kota se- Kalteng hasil verifikasi pada saat visitasi dan monev (monitoring dan evaluasi) oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah, akhirnya PPID Utama Kabupaten Pulang Pisau kembali menempati peringkat 5 dengan kategori Menuju Informatif," ucap Insyafi kepada sejumlah awak media.
Menurut M Insyafi yang jug menjabat Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, hasil torehan peringkat lima ini menjadi langkah awal bagi PPID Pulang Pisau untuk mendorong pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Pulang Pisau untuk menjadi lebih baik lagi.
"Memang kita belum bisa meraih hasil yang optimal dengan kategori informatif, namun dengan diraihnya penghargaan ini akan menjadi pijakan dan motivasi kami untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pulang Pisau," ungkapnya.
Dirinya menambahkan, pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Provinsi Kalteng untuk kabupaten/kota ini merupakan pelaksanaan yang pertama kalinya, dan akan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. Semoga kedepannya PPID Utama Kabuapten Pulang Pisau mampu meraih peringkat pertama dalam keterbukaan informasi publik ini.
"Untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik yang Informatif di Kabupaten Pulang Pisau diperlukan kebersamaan semua pihak dan dukungan serta sinergi semua PPID Pembantu di SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau," pungkasnya.
Sementara, kabupaten/kota tahun ini semuanya meraih kategori menuju Informatif. Adapun peringkat pertama diraih PPID Kabupaten Kotawaringin Barat, Kota Palangka Raya sebagain peringkat kedua.
Dilanjutkan oleh Kabupaten Gunung Mas diperingkat ketiga, diperingkat keempat diraih Kabupaten Kapuas, kelima Kabupaten Pulang Pisau, dan keenam diraih Kabupaten Murung Raya.[manan]
loading...
TAG