Raih Juara Olimpiade Nasional Bahasa Arab, Raudah Melanglah ke Grand Final

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Siswi Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) Kapuas, Raudah Fadila sukses menempati peringkat kedua Olimpiade Nasional Bahasa Arab tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi di Palangka Raya.
Nilai yang didapat Raudah Fadila hanya terpaut satu poin dari juara pertama olimpiade tersebut, yakni siswa MAN Kota Palangka Raya.
Atas prestasi yang dibukukan Raudah siswi kelas 11 PAI itu, nantinya akan menjadi salah satu wakil Kateng dalam ajang serupa di grand final olimpiade nasional bahasa Arab.
“Kami sangat bangga karena Raudah Fadila sukses menjadi juara kedua Olimpiade Bahasa Arab. Apalagi nilai yang didapatnya hanya selisih sedikit dengan juara pertama. Ini tentu menjadi hal yang sangat membahagiakan,” kata Sriyadi, Kepala MAN Kapuas, Rabu (7/8/2019).
Sementara itu, guru Bahasa Arab MAN Kapuas Muhammad Ali menuturkan, persiapan sebelumnya memulai dengan seleksi dari tingkat sekolah pada Maret lalu, hasilnya, ada 10 peserta didik yang diseleksi.
“Dari mereka kemudian didapatkan 2 pelajar yang  mewakili MAN Kapuas di tingkat provinsi. Kerja keras kami tidak sia-sia, dan ini adalah hal yang membanggakan bagi keluarga besar MAN Kapuas,” ungkap Ali.
Sebelum mengikuti olimpiade itu, kata Ali, diberikan materi latihan soal kelompok maupun individu. Selain pihaknya selalu memberikan motivasi agar semangat belajarnya semakin terpacu.
"Kami tanamkan bahwa kemenangan bukanlah segalanya, karena yang terpenting adalah belajar dari pengalaman,” pungkas Ali.[zulkifli]
loading...
TAG