Raih Juara, Kegigihan PMR Madrasah Ini Berbuah Prestasi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jerih payah, kegigihan  dalam belajar dan berlatih anak didik bersama pembina dan pelatihnya, berbuah prestasi.
Hal ini dibuktikan regu Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kapuas, berhasil meraih prestasi 4 gelar juara dari kompetisi PMR anak Tingang tingkat madya dan wira  se-Kabupaten Kapuas dalam event yang digelar di SMAN 1 Kuala Kapuas, 3 hingga 4 Agustus 2019.
Alhasil prestasi itu, menempatkan regu MTsN 1 Kapuas sebagai juara umum kedua.
Gelar juara yang diraih yaitu, juara 1 melukis hias bak sampah oleh Yulita Putria Aqifah. Kemudian, tim drama di bawah asuhan Mila Karmila dan Annisa Rusida Fitriani juga meraih gelar juara 1 cabang drama kepalangmerahan.
Cabang lain, tim di bawah ketua regu Suhaimi  bidang pertolongan pertama dan ketrampilan membuat tandu juga berhasil meraih gelar juara 1.
Juara umum pertama dalam ajang itu SMAN 1 Kapuas, dan sebagai juara umum ketiga di bawah regu MTsN 1 Kapuas adalah SMPN 1 Selat.
Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah mengapresiasi keberhasilan anak didiknya tersebut, dirinya percaya bahwa  prestasi tersebut merupakan jerih payah kegigihan  dalam belajar dan berlatih oleh anak didik bersama pembina dan pelatihnya.
“Semoga memberikan semangat mengimplementasikan pengalaman dan ketrampilan PMR di lingkungan keluarga dan masyarakat,” harap Arbainsyah
Terpisah, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler yang selama ini diselenggarakan madrasah salah satu media potensial untuk pembinaan karakter dan peningkatan mutu akademik peserta didik.
"Termasuk PMR ini merupakan kegiatan pendidikan di luar mata pelajaran untuk membantu pengembangan peserta didik sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, dan minat mereka," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG