Raih Akreditasi A, FISIP UMP Setara Perguruan Tinggi Negeri

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Masyarakat intelektual Kalimantan Tengah patut bangga, karena Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), meraih akreditasi A.
Akreditasi A atua unggul dengan capaian maksimal setara perguruan tinggi besar dan ternama di Indonesia ini diberikan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Untuk diketahui, UMP tercatat sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) di bawah binaan LLDIKTI XI Kalimantan yang mendapatkan penilaian status terakreditasi A atau unggul. Juga satu-satunya universitas negeri dan swasta di Bumi Tambun Bungai yang memiliki Prodi terakreditasi unggul.
Dekan Fisip UMP, Dr M Yusuf MSi
mengatakan, akreditasi unggul A yang diraih Adna Fisipol ini adalah di antara capaian bersama. Segala kesungguhan dan inovasi dalam pengelolaaan kelembagaan, menjadikan UMP semakin dipercaya dan ekspektasi masyarakat yang terus membesar.
Dilanjutkannya, UMP itu wadah berkarir yang memadai dan sangat menjanjikan untuk masa depan.
"Terima kasih untuk semua dan perjuangan masih panjang khususnya di Fisipol. Komunikasi B dan S2 MAP juga target ke A. Mohon doa dan teruskan kebersamaan kita sebagai UMP bermotto Maju Bersama," ucapnya, Kamis (8/8/2019).
Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Prof Dr Ir H Udiansyah MS mengucapkan syukur ketika mendapatkan kabar bahwa prodi administrasi negara UMP mendapatkan akreditasi A.
"Alhamdulillah, hanya kalimat itu yang bisa saya ucapkan setelah mendapat kabar bahwa prodi administrasi negara Universitas Muhammadiyah Palangka Raya mendapat akreditasi A dengan skor 363," tuturnya.
"Selamat buat Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, semoga para pimpinan, dosen dan  tenaga pendidik dan juga para mahasiswa semoga tambah berkah," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG