Pria Tua Tertabrak di Sumbu Kurung Dikabarkan Meninggal

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pelaku penabrak seorang pria tua bernama Lasri Saleman atau biasa dipanggil Abah Dundun, diketahui berinisial Al (17). Al sendiri merupakan pelajar kelas XII di salah satu sekolah menengah di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
Pelaku yang merupakan warga Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Jabiren Raya, saat itu tengah melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi ditambah kondisi pelaku dalam pengaruh alkohol atau mabuk, hingga menabrak korban di area tempat pembuangan sampah (TPS) depan Taman Sumbu Kurung pada Rabu (7/8/2018) malam sekitae pukul 10.30 WIB.
Meski sempat mendapatkan pertolongan medis di rumah sakit daerah setempat, sayang nyawa korban berusia 79 tahun itu tak tertolong dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (8/8/2019) dini hari sekitar pukul 23.30 Wib.
Diterangkan Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu Supriyanto bahwa pelaku yang menabrak seorang pria lanjut usia itu datang dari arah jembatan Cukai (Tumbang Anjir) melaju dengan kecepatan cukup tinggi, karena pengendara sepeda motor itu tidak melihat arah depan sehingga menabrak korban.
"Penabrak ini, diketahui seorang pelajar, dan  dalam kondisi mabuk melajukan motor jenis Sonic warna Hitam dengan nopol KH 3577 JI dengan kecepatan tinggi. Hingga di Jalan Tingang Menteng, tepatnya di depan Taman Sumbu Kurung pelaku menabrak korban," kata Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu Supriyanto saat dikonfirmasi wartawan media ini , Kamis (8/8/2019).
Untuk saat pihak Satlantas sendiri, tambah Supriyanto, palaku dan sejumalah barang bukti sudah diamankan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.
"Kita sebelumnya sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mencatat dan memeriksa para saksi, mengevakuasi korban, olah TKP dan mengamankan BB serta melakukan penyelidikan dan penyidikan," tutupnya.
Sementara, informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini di lapangan, korban rencananya akan dimakamkan di Komplek Pemakaman Pasar Kamis sekitar pukul 11.30 Wib atau Ba'da Dzuhur yang sebelumnnya akan dishalatkan di Masjid Nurul Iman, Kota Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG