PKK Pulpis Ikuti Jambore di Palangka Raya

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pembukaaan Jambore PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di selenggarakan di halaman  kantor Gubernur, Rabu (28/08/2019). Acara dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran didampingi Ketua TP PKK Kalteng.
Kegiatan tersebut, diikuti peserta dari kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah termasuk Kabupaten Pulang Pisau yang mengirimkan 25 orang pengurus dan anggota PKK Kabupaten.
"Kita dari Pulpis mengirim sebanyak 25 orang dalam mengikuti kegiatan Jambore tersebut. Untuk lombanya sendiri kita mengikuti Lomba Penyuluhan Pokja I-IV, Defile, dan senam kreasi," kata Wakil Ketua TP PKK Pulang Pisau, Silvia Usis kepada wartawan, Rabu (28/8/2019).
Pada kesempatan itu, Silvia juga menyampaikan selamat kepada seluruh peserta, khususnya peserta dari Kabupaten Pulang Pisau dalam mengikuti jambore PKK ini.
"Untuk peserta dari Pulpis semoga mendapat hasil yang memuaskan nantinya," tutup Silvia dengan cukup singkat.

Sementara, dalam poin sambutannya, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyampaikan bahwa kalteng harus mencapai target dalam penanganan stunting, agar kalteng bebas stunting, beliau berharap dalam jambore ini dapat menyatukan persatuan dan kerjasama sesuai 10 pokok PKK sehingga menjadi penggerak yang kompak.
Disampaikan pula oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran bahwa revitalisasi posyandu harus dilakukan untuk memaksimalkan pemeriksaan kesehatan balita yang ada di daerahnya.
"Kita harapkan Bupati dan Ibu Ketua TP-PKK dapat menjadi orang tua asuh anak-anak yang  ada di daerahnya masing-masing," tutupnya.[manan]
loading...
TAG