Personel BPDB Padamkan Kebakaran Lahan di Dadahup

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kebakaran lahan kembali terjadi. Kali ini karhutla terjadi di tepi Jalan Desa Dadahup, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalteng.
Setelah menerima laporan kejadian Karhutla dari warga, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas bergerak cepat ke lokasi untuk melakukan pemadaman.
Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, Karhutla terjadi di Desa Dadahup, pada, Selasa, 06 Agustus 2019 sekira pukul 15.55 WIB.
"Karhutla lokasi Desa Dadahup Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, dengan letak geografi  2.708318, 114.584481," terang Sinaga, melalui pesan singkatnya, Rabu (7/8/2019)
Personel BPBD yang diterjunkan ke lokasi, lanjutnya sebanyak 7 orang, dengan peralatan kendaraan roda empat, mesin pemadam portable beserta kelengkapanya. Dengan segala upaya petugas berusaha memadamkan api, hingga kebakaran tidak meluas.
"Luasan area terbakar 0,1 hektare, tim melakukan pemadaman di lokasi dan pada pukul 17.40 WIB, kondisi api padam total," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG