Perlancar Aktivitas Perekonomian, Desa Hambawang Bangun Jembatan Box

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Jembatan memang memiliki fungsi penting bagi masyarakat, apalagi jembatan itu sebagai penghubung dua kawasan yang terisolasi yang memang menopang perekonomian di desa tersebut.
Dengan melihat kepentingan yang sangat vital itu, Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala membangun jembatan box yang berfungsi sebagai penghubung jalan poros desa dengan perusahaan di wilayah desa setempat.
"Jembatan box ini untuk orang dan kendaraan. Sehingga memudahkan warga dalam menjalani  aktifitas perekonomian," ujar Kades Hambawang, H Ising melalui Sekdesnya Rapanie kepada wartawan media ini, Sabtu (31/8/2019).
Menurutnya, pembangunan jembatan box yang menghabiskan dana sekitar 74 juta lebih itu melalui Dana Desa di bidang pembangunan desa.
"Ini kegiatan dari dana desa atau DD Sei Hambawang tahun 2019. Untuk pelaksananya sendiri Kasi Kesejahteraan," tukasnya.
Rapanie berharap, kedepannya desa Sei Hambawang semakin baik, maju dan berkembang. Artinya tak kalah dengan desa lainnya yang saat ini sudah membaik dan berkembang.[manan]
loading...
TAG