Pengurus Ormas dan LSM Harus Miliki Sikap Nasionalisme yang Tinggi

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Penerus Perjuangan Gerakan Mandau Talawang Pancasila (DPP APP-GMTPS) Kalteng digelar di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Rabu (14/8/2019).
Di momen ini, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengingatkan organisasi untuk berjalan di atas visi misi yang telah ditetapkan, termasuk tujuan organisasi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Ini dinilai penting, lantaran terkait erat dengan keberadaan ormas sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Pasal 21, tentang kewajiban ormas.
"Memelihara nilai agama, budaya, moral, etika dan norma kesusilaan serta memberikan manfaat untuk masyarakat, menjaga ketertiban umum dan terciptanya kedamaian dalam masyarakat. Melakukan pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel dan berpartisipasi dalam pencapaian tujuan negara," katanya.
Oleh sebab itu, tambahnya, kepada pengurus ormas dan LSM diharapkan mempunyai rasa dan sikap Nasionalisme yang tinggi di segala kehidupan demi tercapainya tujuan nasional.
Selain itu, juga meningkatkan pemahaman dan semangat berkebangsaan sebagai satu kesatuan yang utuh dalam jiwa rakyat bangsa untuk melakukan bela negara dalam semua aspek kehidupan bernegara.
"Yaitu dengan memberikan dan mendharmabaktikan yang terbaik demi kejayaan bangsa dan kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG