Penguatan Fungsi Banggar, Dewan Kapuas Gali Referensi di Dua DPRD

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Konsultasi dan koordinasi dengan dua DPRD jadi bagian wakil rakyat Kabupaten Kapuas. Giat yang langsung dipimpin Algrin Gasan, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas mengunjungi DPRD Kabupaten Badung dan Tabanan, Provinsi Bali.
"Kunjungan ini selain melakukan silaturahmi antar lembaga DPRD juga  untuk menggali refensi terkait AKD Dewan, yakni untuk penguatan fungsi Badan anggaran atau Banggar," kata Algri Gasan, Selasa (13/8/2019).
Ini, lanjut wakil rakyat dari Golkar tersebut, untuk mempertajam tugas dan fungsi Banggar sebagai alat kelengkapan dewan, mendalami penyusunan perencanaan dan anggaran secara proporsional sesuai tufoksi legislatif dan eksekutif.
"Banyak referensi dan masukan yang kita gali dari kunjungan ini, sehingga fungsi-fungsi tersebut bisa berkoneksi dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kapuas," terang Algrin.
Selain itu, kata Algrin, ini dalam rangka mendalami  dalam menyusul jadwal kegiatan internal DPRD dan kegiatan bersama yang melibatkan eksekutif agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan bagi masyarakat lebih optimal lagi.[zulkifli]
loading...
TAG