Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla Fokus Seluruh Pihak

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Polres Pulang Pisau menggelar Forum Group Discussion atau FGB.
Kegiatan tersebut menjadi fokus utama bagi seluruh pihak, mulai tingkat kabupaten, camat, lurah, kades, MPA dan pihak terkair lainnya.
Itu disampaikan Wakapolres Pulang Pisau, Kompol Imam Riadi saat membuka acara FGD Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (15/8/2019).
"Kegiatan ini sebagai sebagai wadah komunikasi dan bertukar pikiran seluruh leading sektor dalam upaya melakukan pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah kita ini," ucap Kompol Imam Riadi pada kesempatan itu.
Lanjutnya, melihat sebaran api cukup banyak di wilayah kita ini maka di FGD sebagai wadah fokus bersama dalam upaya pencegahan maupun penanggulangan karhutla.
"Jadi, saat ini sebetulnya kita lebih fokus kepenanggulangannya. Sebab untuk pencegahannya berbagai pihak sudah melakukan imbauan dan dengan memasang spanduk maupun baliho larangan membakar hutan dan lahan dengan cara dibakar," katanya.
Terakhir, tambahnya, dengan adanya forum ini kembali luruskan niat dan tekat bersama dalam upaya meminimalisir karhutla yang melanda disejumlah wilayah di Kabupaten Pulang Pisau.
"Ayo kita padamkan api, jangan lagi ayo jangan bakar lahan atau sebagainya. Jangan biarkan api kecil menjadi besar," tutupnya.
Sementara hadir dalam FGD tersebut, mulai Dinas/Instansi, para Kapolsek, Koramil, para camat, lurah, kades, tokoh adat, tokoh pemuda, awak media dan seluruh tamu undangan lainnya.[manan]
loading...
TAG