Pemukulan Bedug Tandai Pembukaan Festival Bedug dan Gema Takbir Idul Adha

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo membuka secara resmi Festival Bedug dan Gema Takbir Idul Adha 1440 H tahun 2019 di halaman Lapangan Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau, Sabtu (10/8/2019) sore.
Pembukaan sendiri ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Bupati Pulang Pisau didampingi Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM, Asisten I Setda Pulpis, Susilo I Tamin, Plt Camat Bahaur, Bakhzar Efendi dan Ketua MUI Pulpis, Ustad Suriyadi.
Bupati Edy dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Festival Bedug dan Gema Takbir yang diselenggarakan BKPRMI bekerjasama dengan Pemkab Pulang Pisau.
"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan di Pulpis menjelang hari raya Idul Adha. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi syiar agama di lingkungan Bumi Handep Hapakat," ucapnya pada kesempatan tersebut.
Ditambahakan orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu mempromosikan daerah agar lebih dikenal lagi.
"Kedepannya peserta bukan hanya dari Pulpis, namun bisa dari luar daerah," tutupnya dengan cukup singkat.
Turut hadir pada pembukaan Festival Bedug dan Gema Takbir, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM, Asisten I Setda Pulpis, Susilo I Tamin, Ketua MUI Pulpis, Ustad Suriyadi dan sejumlah tamu undangan lainnya.
Sementara, peserta diikuti oleh 15 grup terdiri dari perwakilan remaja masjid, sekolah-sekolah, dan satu grup perwakilan dari Kecamatan Maliku.
"Kegiatan festival bedug dan gema takbir tahun ini diikuti 15 grup, dan usai pembukaan rencanya akan ditampilkan 4 grup," ujar Ketua Panitia Festival Bedug dan Gema Takbir Idul Adha 1440 H tahun 2019, Shalihin, Sabtu (10/8/2019) sore.[manan]
loading...
TAG